Posted in curhat

Laptop (pinjeman) baru …

Setelah bertahun-tahun(hiperbolis bgt y) gk ngisi blog lagi, akhirnya malam ini bisa ngisi. Karena postingan kali ini agak berbeda daripada sebelumnya, maka akan ditulis mengenai hal yang membuat perbedaan tersebut.

Perbedaan itu terdapat pada mesin yang digunakan untuk menulis artikel ini. Kalo sebelumnya pake PC Intel Pentium 4 1,7 gHz, maka sekarang menggunakan Acer Aspire 4520. Dan kayaknya, mesin ini yg bakal terus digunakan untuk menulis setiap artikel di blog ini.

Acer Aspire 4520Alhamdulillah, sudah seminggu ini mendapatkan “pinjeman” dari ortu berupa si AcAs ini, dituker dengan daun berharga senilai 6 1/4 jeti, akhirnya mesin ini berpindah juragan.

Alasan pembelian mesin baru ini adalah efisiensi dan optimalisasi kerja. Dengan semakin banyaknya kegiatan, maka mobilitas pun semakin cepat dan dibutuhkan suatu alat pemroses data yang bisa dibawa kemana-mana. Pilihan AcAs ini berdasarkan rekomendasi teman yg juga memiliki laptop yang sama persis, dengan harga yg sama.

Kenapa harus AcAs?

Awalnya sih mw beli yg produk dalam negeri aja macam axioo (secara axioo paling populer), lagian harganya lebih murah dengan spesifikasi yg sama dengan laptop buatan asing. Namun setelah observasi kemana-mana, ternyata ada kelemahan axioo yaitu bahwa laptop ini cepat sekali panas. Walaupun saya nggak terlalu ngerti masalah laptop, tapi saya kawatir dengan fenomena ini. Takutnya komponen yg ada akan cepat rusak jika sistem redaman panasnya tidak bagus, ntah lah tanya anak TI aja.

Lalu knp beli ini, bukan yg lain?

Ini jawabannya

Spesifikasi Acer Aspire 4520

Dilihat dari spesifikasinya, laptop ini sangat powerfull sekali, dengan prosesor AMD turion 64 X2, sekelas dengan dual core milik Intel, laptop ini menjanjikan kecepatan pengolahan yang subhanallah, ditambah dengan memory yg 1 GB (saya tambah dari default 0,5 GB), sungguh jauh berbeda dengan komputer lama saya. Satu lagi keunggulannya adalah, dibandingkan dengan laptop Intel, laptop AMD selalu dilengkapi dengan Bluetooth dn yang paling penting adalah, laptop ini jauh lebih murah daripada laptop asing dengan spesifikasi yg sejenis. Satu lagi, laptop ini sangat futuristik, dengan desain interior bag.dalam berwarna putih menjadikan laptop ini berbeda dengan laptop kebanyakan.

Author:

Hanya seseorang ... Yang selalu berharap ... Untuk bisa terus memperbaiki diri ... Memperbaiki orang lain ... dan memperbaiki bangsa ini ...

4 thoughts on “Laptop (pinjeman) baru …

  1. wew ngeri lah wong kediri iki..
    😀

    kita tunggu bukti dari kalimat ini :

    Alasan pembelian mesin baru ini adalah efisiensi dan optimalisasi kerja

  2. @ salman

    Iya man … insya Allah produktif … dan alhamdulillah 2 minggu udah ngasilin 2 juta … hehehe …

    @ aisar

    Mmm … terbukti sih sar … cm masih perlu bukti2 lain shg kasusnya bisa terungkap (apa sih … )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s