Posted in curhat, renungan

Sakit

“Kuterbujur di pembaringan

tiada daya dalam dekapan

renungi dan menikmati karunia dari Illahi

Tentang arti kesehatan hakiki … “

(Muhasabah, Suara Persaudaraan)

Beberapa hari ini terasa aneh bagi saya karena ketika ditanya “sedang sakit apa?” saya bingung harus menjawab apa. Awalnya saya merasa pikiran ini terasa berat dan capek, tepatnya pada jumat lalu. Rencananya setelah shalat jumat di salman, saya bolos kuliah aja, toh cuma sejam, ternyata nasib berkata lain, ketika keluar dari salman trus ditanya seorang temen “mau kemana?” tiba2 secara rileks saya menjawab “kuliah..” nah lho, beneran deh akhirnya saya mengikuti nurani saya ini.

Sepulang dari kuliah (yang ternyata nggak cuma sejam tapi extended sampai 1.5 jam+molor 0.5 jam dan menguras pikiran) saya nekad untuk pulang walaupun hujan lumayan rintik2. Hasilnya saya tepar di kosan dengan kepala agak panas pada sabtunya. Hari minggu kondisi sudah membaik walaupun masih sedikit lemas. Namun keadaan berubah ketika saya memutuskan untuk sarapan dengan menu soto. Bukan sotonya yang menjadi masalah, namun sambal yang saya tuangkan ke soto tersebut, sampe tiga sendok (itupun jika tidak mempertimbangkan kerugian yg akan didapat penjual sotonya, mungkin akan saya tambah lagi). Setelah itu sakit selanjutnya datang, saya mencret selama beberapa hari (bahkan sampai tulisan ini saya buat).

Yah … semoga apa yg saya alami ini merupakan indikasi dari terampuninya dosa-dosa saya :

Rasulullah saww bersabda, “Sesungguhnya penyakit itu membersihkan jasad dari dosa-dosa sebagaimana alat peniup pandai besi membersihkan karat dari besi.” ( Bihar al-Anwar 81 : 197)
Wallahua’alam bishawab

Author:

Hanya seseorang ... Yang selalu berharap ... Untuk bisa terus memperbaiki diri ... Memperbaiki orang lain ... dan memperbaiki bangsa ini ...

One thought on “Sakit

Leave a Reply

