Posted in renungan, Serial Ramadhan

Detik-detik itu Begitu Mendebarkan

Ibarat sepasang calon mempelai yang sedang menunggu waktu menjelang pembacaan ijab kabul, detik-detik pertemuan kami pun sangat mendebarkan. Setiap helaan nafas begitu bermakna, setiap langkah terasa slow motion, setiap tingkah laku serasa ter-capture oleh kamera yang ada dimana-mana.

Kekasih yang datang setiap tahun ini selalu saya nantikan. Ramadhan. Entahlah, setiap mendengar atau menulis kata itu, suasana syahdu datang menyerang. Slide-slide tentang hari-hari indah yang akan dilalui silih berganti bagaikan bayangan-bayangan hitam-putih, berhasil atau gagal. Harap-harap cemas menanti metamorfosa yang diharapkan akan terjadi yaitu seperti ulat yang bertapa dan berubah menjadi kupu-kupu yang indah.

kupu-kupu 

Tidak ingin rasanya menyia-nyiakan waktu dengan sang kekasih dengan hal-hal sampah yang tidak berguna. Terlalu berharga setiap detik walau hanya sekedar untuk update status di facebook, tertawa terpingkal-pingkal di depan layar televisi atau bahkan untuk mengobrol hal-hal yang kurang berfaedah.

Aku ingin bermesraan dengan kekasihku secara khusyuk, menikmati setiap karunia-Nya, mensyukuri, mensabari atas semua keputusan-keputusan-Nya. Aku ingin asyik. Tapi tidak ingin asyik sendiri, aku ingin semua saudaraku di bumi ini merasakan nuansa indah ini. Selamanya, tidak hanya sebulan ini saja. Kekal. Tapi bulan ini sungguh-sungguh moment yang sangat tepat.

Marhaban Yaa Ramadhan. Marhaban Yaa Sayyidus Shuhur, Marhaban Yaa Syahrul Barakah, Marhaban Yaa Syahrul Najah, Marhaban Yaa Syahrul Juud, Marhaban Yaa Syahrul Tarbiyah, Marhaban Yaa Syahrul Rahmah…

Ana ukhibukum fillah..

Author:

Hanya seseorang ... Yang selalu berharap ... Untuk bisa terus memperbaiki diri ... Memperbaiki orang lain ... dan memperbaiki bangsa ini ...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s